Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf

Tilamuta, MediaCenter – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, menyerahkan santunan kepada Keluarga Korban yang hanyut di sungai Tangkobu Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo, Kamis (27/8/2020).

Sebelumnya, Wabup Anas yang menerima laporan dari Camat Paguyaman pada Rabu, (26/8) kemarin, segera menghubungi BPBD, Tagana serta Basarnas Provinsi Gorontalo, yang kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dengan dibantu masyarakat.

Menurut Wakil Bupati, setelah melakukan pencarian, kedua korban atas nama Arya Taliki (16) dan Saiful Kamanjai (16) yang hanyut di Sungai Tangkobu tersebut akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Kamis pagi.

“Semalam saya sudah kelokasi, dan sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah, tadi pagi kembali saya langsung turun melakukan pemantauan dilapangan, melihat secara dekat dan Alhamdulillah satu orang telah ditemukan sekitar jam 6,” kata Wabup.

Selanjutnya Wabup menambahkan, Tim BPBD, Tagana dan Basarnas yang dibantu masyarakat kembali menemukan korban kedua sekitar pukul 14.00 dalam keadaan meninggal.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 2 orang warga Boalemo dari Desa Tangkobu. Tentu insiden ini merupakan ketentuan dari Allah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tutur Wabup Anas.

Wabup Anas berpesan kepada masyarakat khususnya yang berada di bantaran sungai, kiranya lebih meningkatkan kewaspadaan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Selain itu Wabup Anas juga mengucapkan terima kasih, atas kerja keras tim yang dibantu masyarakat dalam pencarian korban. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...