Foto : Nandar/Dok. Pimpinan

Tilamuta, MediaCenter – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyerahkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos RI Bulan September 2020, kepada Masyarakat Desa Tanah Putih Kecamatan Dulupi, Rabu (23/9/2020) bertempat di Kantor Desa Tanah Putih.

Dihadapan Kadis Sosial dan PMD Boalemo Fatlina Podungge, Camat Dulupi dan Kades Tanah Putih serta Masyarakat Penerima Bantuan Wabup Anas mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan  kebijakan pemerintah pusat dan daerah terhadap penanggulangan dan penanganan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid_19.

“Bantuan ini didasari oleh karena penyebaran virus corona ini belum tuntas penanganannya diseluruh Indonesia. Sehingganya bantuan ini tolong dimanfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya bermanfaat,” kata Wakil Bupati Anas Jusuf.

Selain itu Wabup juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, baik itu Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

“Beberapa langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah yaitu, mulai minggu depan yang tidak pakai masker akan disweeping, dan apabila ada yang kedapatan tidak memakai masker maka akan diberikan sangsi sosial seperti menyapu ditempat umum dan menghafal Pancasila,” ungkap Wabup.

Wabup Anas menambahkan, dan apabila dikemudian hari masih ditemukan ada yang tidak mentaati protokol kesehatan, maka akan dikenakan denda maksimum sejumlah Rp. 150.000. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...