Tilamuta, MediaCenter – Yayasan Al-Ma’ruf mendirikan Lembaga Tahsin dan Tahfidz Al-Qur’an (LTQ) serta Panti Asuhan yang diresmikan langsung Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Selasa (27/10/2020) di Ruang Pertemuan Masjid Al-Ma’ruf Tilamuta.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi pendirian yayasan Al-Ma’ruf yang orientasinya berbasis pendidikan Agama Islam bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami menyampaikan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada pendiri dan pengurus Yayasan Al’ma’ruf, yang telah membantu pengembangan Islam khususnya di Kabupaten Boalemo,” kata Wabup Anas.

Untuk itu Wabup Anas meminta kepada masyarakat Boalemo, kiranya untuk memanfaatkan keberadaan Yayasan Al-Ma’ruf di Boalemo, guna meningkatkan pemahaman Agama Islam.

“Saya kira, sangat rugi kalau orang tua termasuk anak-anak tidak memanfaatkan yayasan ini, untuk memperoleh ilmu-ilmu yang bermanfaat yang Insya Allah menjadi bekal baik masih didunia maupun di akhirat kelak,” tutur Wabup.

Wabup Anas berharap, program-program yang akan direncanakan dan dijalankan nanti oleh yayasan Al-Ma’ruf, dapat bersinergi dengan program Pemda Boalemo yang sudah tertuang dalam 14 Program Unggulan Damai, yakni ASN dan masyarakat Beramal.

Sementara itu Ketua Yayasan Al-Ma’ruf Yusran Djupura menyampaikan, yayasan yang baru berdiri tersebut telah memiliki santri sebanyak kurang lebih 70 orang.

“Berdirinya yayasan ini berkat kerja keras kita semua, serta dukungan dan suport dari Pemerintah Daerah Kabuapten Boalemo. Untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah serta seluruh unsur yang telah mendukung kami,” kata Yusran. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...