Tilamuta, MediaCenter – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, bersama Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Pentadu Timur Kecamatan Tilamuta, Kamis (6/5/2021).

Dalam kesempatan itu Sekda Sherman Moridu menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan disetiap kantor desa yang ada di Boalemo ini, dalam rangka pencegahan penyebaran wabah covid-19 di Boalemo.

“Target kita 80% masyarakat Boalemo yang menjadi sasaran vaksinasi, dan Alhamdulillah masyarakat sudah mengerti, sudah paham betapa pentingnya vaksin ini, oleh karena itu dilayani disetiap kantor desa, dan kami sedang memantau langsung bersama Bapak Kapolres Boalemo” Kata Sekda Sherman.

Kata Sherman Moridu, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia, tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksi dalam rangka penanggulangan pandemi covid-19.

“Ini memang amanat dari peraturan Presiden, dimana seluruh rakyat harus divaksin, dan untuk saat ini lebih diutamakan kepada Lansia, karena Lansia ini sangat rentan terpapar covid-19” tutur Sekda Sherman Moridu.

Sekda Sherman menambahkan, tak hanya Desa Pentadu Timur, saat itu ada beberapa Desa yang juga sementara melaksanakan vaksinasi seperti Desa Mohungo dan Desa Lahumbo. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...