Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu

Tilamuta, MediaCenter – Setelah sekian lama menjalani proses belajar mengajar secara Daring dan Luring ditengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda, akhirnya proses belajar mengajar secara tatap muka bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) yang ada di Kabupaten Boalemo akan segera diberlakukan kembali.

Hal tersebut disampaikan Bupati Boaelmo Darwis Moridu usai menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Desa Tenilo Kecamatan Paguyaman, Jum’at (11/9/2020) di Kantor Desa Tenilo.

“Terkait dengan proses belajar mengajar yang ada di SD dan SLTP, saya sudah mengundang Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, untuk membicarakan persiapan pemberlakuan kembali proses belajar mengajar secara tatap muka,” kata Bupati Darwis.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut Bupati Darwis menginstruksikan Kadis Dikpora Kabupaten Boalemo, agar segera melakukan rapat bersama pihak Sekolah guna untuk mempersiapkan dan menentukan waktu dimulainya proses belajar mengajar.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini akan segera dimulai kegiatan belajar mengajar di Boalemo, karena hal ini sangat penting sekali dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia bagi anak didik yang ada di Kabupaten Boalemo,” tutur orang nomor satu di Boalemo ini.

Namun Bupati menegaskan, akan memperketat penerapan disiplin protokol kesehatan dilingkungan Sekolah, bila nanti proses belajar mengajar secara tatap mukan tersebut diberlakukan kembali. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...