Ft : Dokumentasi Pimpinan Setda Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Bupati Boalemo Darwis Moridu menerima secara simbolis satu dari 10 persil sertifikat tanah milik Pemkab Boalemo, yang diserahkan pada pelaksanaan Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, Penyelamatan Aset dan Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah Selasa (11/8/2020), di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

Melalui Sekda Boalemo Yakop Musa Bupati Boalemo menjelaskan, 10 persil sertifikat tanah milik Pemkab Boalemo tersebut merupakan bagian dari target 100 persil untuk tahun 2020 dan hingga saat ini penyelesaian sertifikat tanah milik pemerintah masih terus berproses.

“Terkait target penyelesaian sertifikat tanah ini masih terus berproses, dan yang menjadi salah satu tujuan diadakannya rapat koordinasi ini, untuk mengevaluasi terhadap tanah dan bangunan pemerintah, sebab dari hasil evaluasi, tanah dan bangunan pemerintah masih banyak yang belum bersertifikat,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda Yakop mengungkapkan, pemerintah Kabupaten Boalemo optimis dapat menyelesaikan target 100 persil yang telah ditentukan untuk tahun ini.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak BPN, dan saat ini masih terus berproses, bahkan yang kita masukkan itu kurang lebih ada 905 persil, dan yang sudah selesai berkasnya itu kurang lebih 212, namun yang sudah selesai sempurna berkasnya itu sudah 10, cuman yang ditargetkan KPK kan 100 untuk tahun ini, sehingga target untuk tahun ini Insya Allah bisa kita capai,” tutupnya. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...