Foto/Data : Sub Dokumentasi Pimpinan Setda Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Untuk memacu target waktu yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Gorontalo, terkait hasil temuan pemeriksaan anggaran tahun 2020, Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf melakukan pengecekan langsung action plan di Kantor Inspektorat Boalemo, Kamis (10/6/2021).

“Karena action plannya saya tunggu-tunggu dari Inspektorat belum ada informasinya, sehingga itu saya datang, kita hanya diberikan waktu 60 hari untuk memperbaikinya,” kata Plt. Bupati Anas Jusuf.

Anas Jusuf meminta Inspektorat Kabupaten Boalemo, agar kiranya bisa mengambil pelajaran dari setiap kejadian guna untuk memaksimalkan serta meningkatkan perannya.

“Pengalaman ditahun kemarin mudah-mudahan bisa kita tekan semaksimal mungkin, dengan meningkatkan peran dari Inspektorat, terutama yang menjadi temuan barang dan jasa termasuk Dana BOS, begitu juga dengan penelusuran aset dan hal-hal lain yang sifatnya operasional, misalnya BBM dan ATM-ATK, artinya secara periodik harus dilakukan audit,” ujar Plt. Bupati.

Plt. Bupati Anas Jusuf menegaskan, Inspektorat Boalemo harus bergerak cepat dalam hal penyelesaian temuan dengan menciptakan solusi-solusi sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya berharap yang menjadi temuan saat ini, kalau memang ada jangan sampai signifikan, saya juga meminta kepada inspektorat agar selalu melakukan komunikasi dengan Aparat Penegak Hukum, artinya koordinasi itu dilakukan, sekaligus melakukan hal-hal yang perlu di komunikasikan,” tutur Plt. Bupati. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...