Tilamuta, MediaCenter – Kelancaran tugas umum pemerintah dan pembangunan nasional sangat dipengaruhi oleh kesempurnaan pengabdian Aparatur Negara, dimana Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan unsur Aparatur Negara yang bertugas memberikan pelayanan terbaik, adil dan merata kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, ketika membuka Sosialisasi Netralitas dan Kode Etik ASN di Grand Amalia Hotel Tilamuta mengatakan, untuk menjamin tercapainya tujuan pembangunan nasional tersebut, diperlukan PNS yang netral serta mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Jum’at (20/11/2020).

“Agar PNS mampu melaksanakan tugasnya secara berdaya guna dan berhasil guna, diperlukan pembinaan secara terus menerus dan berkesinambungan,” kata Sekda Sherman Moridu.

Menurut Sekda, pembinaan jiwa KORPS akan berhasil dengan baik, apabila diikuti dengan pelaksanaan dan penerapan kode etik dalam kehidupan sehari-hari PNS.

“Dengan adanya kode etik bagi PNS, hal itu merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas PNS dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” tutur Sekda.

Selanjutnya Sekda Sherman Moridu mengingatkan, sebagai ASN yang merupakan bagian dari birokrasi, kiranya tidak lagi menjadi alat kekuasaan, tetapi bagian dari kebutuhan rakyat.

“Sebenarnya political will dari Negara untuk menjadikan ASN netral dalam politik, dimaksudkan untuk menghindari adanya penyalahgunaan kekuasaan atau abuse of power,” ujar Sekda Boalemo.

Untuk itu Sekda Boalemo Sherman Moridu meminta kepada ASN di lingkungan Pemkab Boalemo, agar kiranya tetap menjunjung tinggi kehormatan serta keteladanan sikap, tingkah laku dan perbuatan dalam melaksanakan tugas kedinasan dan pergaulan hidup sehari-hari. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...