Tilamuta, MediaCenter – Kepedulian Bupati Boalemo Darwis Moridu terhadap kelestarian lingkungan memang tak dapat diragukan lagi. Dengan menggunakan dana pribadinya, Bupati Darwis menyumbangkan satu unit mobil seharga Rp. 500 juta, kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Boalemo.

Mobil yang akan diserahkan nanti tepat pada hari ulang tahun Kabupaten Boalemo tersebut, merupakan mobil operasional pengangkut sampah yang ada di wilayah Kabupaten Boalemo. Hal ini disampaikan Bupati ketika memimpin Apel Awal Bulan Oktober di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Senin (5/10/2020).

“Ditengah-tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dan telah menyedot banyak anggaran pemerintah saat ini, maka saya bersama isteri telah mengikhlaskan sebagian harta untuk membantu Pemda Kabupaten Boalemo, yakni dengan menyerahkan satu unit mobil yang akan diperuntukkan sebagai mobil operasinal pengangkut sampah,” kata Bupati Darwis.

Menurut Bupati Darwis, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian serta apresiasinya terhadap DLHK yang terus berupaya menjaga kebersihan lingkungan meskipun dengan fasilitas yang terbatas.

“Setahu saya bantuan pengadaan mobil pengangkut sampah masih sejak kepemimpinan Almarhum Bapak Iwan Bokings, oleh karena itu dengan melihat kondisi mobil sampah yang sering rusak dan juga anggaran yang minim, maka saya bersama isteri berinisiatif untuk menyumbangkan mobil ini demi menjaga kesehatan masyarakat Boalemo,” tutur Bupati.

Untuk itu Bupati Darwis berharap, kiranya dengan diserahkannya mobil tersebut dapat membantu pekerjaan Dinas Lingkungan Hidup dalam menjaga kebersihan wilayah Kabupaten Boalemo. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...