Penyerahan Piagam Penghargaan Manggala Karya Kencana oleh Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Hartati Suleman kepada Ketua TP. PKK Boalemo Rensi Makuta

Tilamuta, MediaCenter – Setelah Bupati Boalemo Darwis Moridu pada tahun 2019 kemarin, Kabupaten Boalemo kembali menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Melalui Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, pernghargaan tersebut diserahkan kepada Ketua TP. PKK Boalemo Rensi Makuta, yang disaksikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Senin (24/08/2020) di Pendopo Kantor Bupati.

Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Hartati Suleman mengatakan, penghargaan tingkat nasional yang diraih tersebut, merupakan hasil kerja nyata Ketua TP PKK Boalemo Rensi Makuda dalam mendukung program BKKBN di Boalemo.

“Tanpa bukti dan hasil kerja maka penghargaan ini tidak mungkin bisa dicapai, tapi Alhamdulillah, dengan adanya bukti hasil kerja dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Boalemo, Ibu Keetua TP PKK Boalemo mendapat penghargaan dari BKKBN pusat,”,” kata Kepala BKKBN Hartati Suleman.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan, bahwa penghargaan yang diberikan tersebut merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui BKKBN, kepada sosok yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap program Bangga kencana.

“Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, sebagai salah satu Ketua TP PKK yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan program Bangga Kencana, terutama pembangunan Keluarga Sejahtera, terkait kesadaran masyarakat akan pentingnya pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana,” ujar Wabup Anas.

Sementara itu Ketua TP PKK Boalemo Rensi Makuta usai mengikuti kegiatan tersebut menjelaskan, penghargaan yang diterimanya tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh pengurus TP PKK baik Kabupaten, jajaran PKK kecamatan dan desa, serta dukungan Pemda dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Piagam penghargaan Manggala Karya Kencana ini tentu menjadi motivasi bagi kami pengurus TP PKK Boalemo, Terutama dalam rangka meningkatkan kinerja dan program pembangunan keluarga sejahtera,”  ungkap Ketua TP. PKK Rensi Makuta. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...