Tilamuta, MediaCenter – Dengan mengikuti berbagai persiapan dan Latihan, para Kafilah Kabupaten Boalemo siap berkompetisi pada Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Gorontalo, yang akan digelar selama lima hari di Kabupaten Gorontalo Utara.

Dilepas secara resmi Wakil Bupati Boalemo di Pendopo Kantor Bupati, rombongan utusan Boalemo yang berjumlah kurang lebih 70 orang yang terdiri dari 40 orang peserta, 9 orang official dan panitia pelaksana sebanyak 21 orang tersebut, berangkat menuju Gorontalo Utara, Rabu (9/9/2020).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf berpesan kepada para peserta, agar kiranya mengikuti setiap cabang yang dilombakan dengan sungguh-sunggu untuk bisa meraih hasil yang terbaik.

“Tidak berlebihan kalau kita mengharapkan perolehan juara, tetapi kalau memang kita sudah berusaha maksimal, apapun yang dihasilkan itu lah yang terbaik dan kita harus bersyukur,” Kata Wabup Anas.

Selain itu Wabup Anas juga berharap kepada para peserta yang akan mengikuti gelaran Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Gorontalo, untuk bisa menunjukkan sikap yang bisa menjadi tauladan bagi peserta lainnya.

“Atas nama Pemerintah Boalemo menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta yang membawa misi daerah untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menjelaskan, bahwa setiap pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo, Kabupaten Boalemo selalu mengirimkan utusan, bahkan salah satu utusan Kabupaten Boalemo sempat mewakili Provinsi Gorontalo pada pelaksanaan MTQ tingkat Nasional.

“Pada tahun 2012 ketika itu Gorut menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo, utusan Boalemo meraih juara satu yakni atas nama Saudari Lilan Hapulu, mudah-mudahan pada MTQ kali ini akan tetap meraih juara,” kata Ketua LPTQ Sherman Moridu.

Sherman berharap, kiranya pelaksanaan MTQ ini dapat dijadikan spirit dan tuntunan masyarakat Muslim di Kabupaten Boalemo khususnya, dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semoga pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekdar pelaksanaan lomba atau seni membaca Al-Qur’an, tetapi bagaimana MTQ ini menjadi suntikan energi bagi kita semua dalam membumikan Al-Qur’an khususnya di daerah yang sangat kita cintai ini,” ujarnya. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...