Tilamuta, MediaCenter – Setelah beberapa hari melakukan perjalanan dari Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Bitung, akhirnya Kapal Bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia tiba di Pelabuhan Tilamuta Kabupaten Boalemo, Minggu (25/10/2020).

Keberadaan Kapal yang diserahkan melalui Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) pada 21 Oktober tersebut, disambut langsung Bupati Boalemo Darwis Moridu, Sekda Boalemo Sherman Moridu, Para Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Boalemo serta Masyarakat.

“Kronologis kapal pengawas perikanan Todak 02 ini sampai dihibahkan kepada Pemkab Boalemo, bermula pada kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan di Desa Sijoli Kecamatan Mautong Kabupaten Parigi Moutong pada tanggal 10 Juni 2020,” kata Bupati Darwis.

Bupati menjelaskan, dirinya tak menduga dari pertemuan dan diskusi antara Pemkab Boalemo, dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Anas Jusuf dan Kadis Kelautan Perikanan Boalemo, bersama beberapa Dirjen pada KKP tersebut, Boalemo mendapatkan tawaran bantuan hibah satu buah kapal pengawas perikanan.

“Melalui Bapak Dirjen PSDKP langsung menawarkan untuk menghibahkan 1 buah kapal pengawas dari tiga buah kapal yang tersedia di Pangkalan PSDKP Bitung Sulut, dan kesempatan ini tidak disia-siakan Pak Wakil Bupati yang langsung mengiyakan demi rakyat dan masyarakat Boalemo,” tutur Bupati Darwis.

Maka sebagai bentuk keseriusan Pemkab Boalemo, atas undangan Dirjen PSDKP Bupati Darwis mengunjungi Pangkalan PSDKP Bitung Sulut, untuk melihat langsung keberadaan kapal yang memiliki bobot berat 46 GT dengan kecepatan jelajah 15 knot itu.

“Atas nama Pemerintah Daerah, secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, yang telah memberikan bantuan hibah kapal ke Pemerintah Kabupaten Boalemo,” ucap Bupati Boalemo Darwis Moridu. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...