Tilamuta, MediaCenter – Dalam rangka menyatukan persepsi tentang peningkatan disiplin serta penegakan hukum dalam penerapan protokol kesehatan, Pemkab Boalemo bersama TNI-Polri menggelar Apel Tiga Pilar, Rabu (16/09/2020) di Lapangan Tenis Pelti, Desa Modelmo Kecamatan Tilamuta.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu, Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, Dandim 1313 Pohuwato yang diwakili Danramil Tilamuta, para Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Boalemo.

Dalam kesempatan itu Bupati Darwis mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Apel Tiga Pilar ini yakni guna menyatukan persepsi dari semua pemangku kepentingan, dalam menentukan langkah-langkah tentang peningkatan disipli dan penegakan hukum protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boalemo.

“Penyakit Corona atau Covid-19 sampai dengan saat ini masih menjadi masalah, baik di tingkat global maupun nasional, dimana kita masih cukup beresiko terhadap penularan penyakit,” kata Bupati Darwis.

Maka dengan adanya penyebaran penyakit ini yang terus meningkat, Bupati Darwis Moridu mengajak seluruh elemen masyarakat kiranya untuk terus memperhatikan protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan air bersih serta tetap menjaga jarak.

“Saat ini Kabupaten Boalemo masih termasuk dalam zona kuning, maka butuh respon cepat dan aksi nyata dari kita semua untuk segera menurunkan kasus, sehingga Boalemo akan kembali masuk dalam zona hijau,” tutur Bupati Boalemo.

Sementara itu Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan menjelaskan, pelaksanaan Apel tersebut merupakan penguatan terhadap para Kepala Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa untuk kiranya terus memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi antara Kepala Desa sebagai ujung tombak, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam memberikan edukasi, bimbingan serta penyuluhan kepada masyarakat dimasing-masing desanya,” kata Kapolres Boalemo.

Hal senada disampaikan Danramil Tilamuta Lettu Inf. Yamin Mahmud yang dalam hal ini mewakili Dandim 1313 Pohuwato mengatakan, untuk menjabarkan tujuan dari pelaksanaan Apel Tiga Pilar ini maka dibutuhkan koordinasi yang kuat dari seluruh elemen pemerintahan.

“Hari ini berkumpul tiga pilar, maka kami harapkan agar kegiatan ini dipedomani dan dilaksanakan sampai ditingkat desa, sehingga benar-benar ini dapat terlaksana dan kita terapkan dimasyarakat,” ujar Danramil Tilamuta. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...