Tilamuta, MediaCenter – Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemeritah Kabupaten Boalemo akan melaksanakan Instruksi Gubernur Gorontalo yang dilayangkan melalui Surat nomor 180/HKM-ORG/1164/X/2020 tertanggal 1 Oktober 2020.

Hal tersebut disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Yakop Yusup Musa, usai menggelar Rapat Kordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Boalemo, Jum’at (2/10/2020) di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo.

“Terkait dengan Instruksi Gubernur Gorontalo dan untuk menindak lanjuti Instruksi tersebut, kami barusan selesai menggelar Rapat Kordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Gugus Tugas Covid – 19 Kabupaten Boalemo, dan Prinsipnya kami akan menjalankan Intruksi Gubernur Gorontalo, Sami’na Wato’na” kata Pj Sekda Boalemo.

 Pj Sekda Yakop Musa menjelaskan, dalam rapat tersebut telah disimpulkan beberapa hal yakni, menunda dan membatalkan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya oleh Pemkab Boalemo seperti, Apel Bulanan yang rencananya digelar pada hari Senin 5 Oktober.

“Selanjutnya untuk Pelaksanaan HUT Boalemo Ke – XXI yang jatuh pada tanggal 12 Oktober nanti, puncaknya pada RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD akan dilaksanakan Secara Virtual, serta Meniadakan kegiatan Olahraga Kesenian yang biasa dilaksanakan menjelang HUT Boalemo” ujar PJ Sekda.

Selain itu Pemkab Boalemo juga menunda Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka disekolah TK, SD, SMP, yang rencananya akan dimulai pada pekan depan, serta mengalihkan acara Sosialisasi Program BAZNAS Kabupaten Boalemo ke sistem Virtual.

“Kabupaten Boalemo dalam Zona Hijau, namun kami tetap Waspada terkait Pengetatan atas pemberlakuan dan Penerapan Protokol Kesehatan namun Belum memberlakukan PSBB. Tidak Menutup kemungkinan jika keadaan akan Memburuk apalagi masuk Zona merah, Maka dengan tegas kami akan memberlakukan PSBB, tutur Pj Sekda Boalemo Yako Musa. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...