Foto : Nandar / Dokumentasi Pimpinan

Tilamuta, MediaCenter – Betapa pentingnya peran Guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, dimana pendidikan juga menentukan kemajuan satu daerah.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, ketika mencanangkan kegiatan dalam rangka HUT Ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020, Kamis (19/11/2020) di Lapangan Alun-alun Tilamuta.

“Meletakkan pendidikan sebagai pilar utama pembanguanan daerah, berarti menghargai keutamaan para pendidik bagi satu daerah,” kata Sekda Sherman Moridu.

Untuk itu, Sherman Moridu yang juga sebagai Ketua PGRI Kabupaten Boalemo menuturkan, dengan melihat bakti para guru, sudah seharusnya perhatian terhadap guru sangat penting, mulai dari pemenuhan kebutuhan guru, profesionalisme, kesejahteraan hingga perlindungan guru.

“Saya menyampaikan terima kasih, penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga guru, yang telah tulus ikhlas mengabdikan dirinya bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Boalemo, sebagai mana visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boalemo,” tutur Sekda Sherman.

Sekda Boalemo juga menambahkan, PGRI yang merupakan wadah perjuangan guru, pendidik dan tenga kependidikan, telah memperjuangkan kedaulatan Indonesia dengan berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta bertekad memajukan pendidikan.

“Puji syukur Alhamdulillah, perjuangan para guru dan seluruh pendidik tersebut, kemudian dihargai pemerintah dengan menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Nasional” ujar Sekda. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...