Wawancara Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf usai menghadiri acara Ramah Tamah Kunjungan Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu (16/9/2020)

Tilamuta, MediaCenter – Permasalahan banjir yang sering terjadi di Kabupaten Boalemo betul-betul mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo. Melalui Wakil Bupati, Pemkab Boalemo meminta dukungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, usai menghadiri acara Ramah Tamah Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa yang juga Kepala Bappenas, Minggu (16/8/2020) di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

“Masalah penanganan banjir di Desa Mohungo Kecamatan Tilamuta, kita minta dukungan Beliau (Menteri PPN), walaupun hal ini kita sudah sampaikan di Balai Sungai. selanjutnya masalah sungai Paguyaman yang kalau tidak ditangani akan mengakibatkan tiga desa terisolir,” kata Wabup Anas.

Menurutnya, ketiga desa yang akan terisolir tersebut yakni Desa Bongo Tua, Diloato dan Desa Mutiara, karena sungai Paguyaman pada saat ini posisinya berdekatan dengan sungai Ohulingo, dimana jika kedua sungai ini menyatu maka Sungai Ohulingo ini yang akan mengakibatkan banjir bandang.

“Rencananya sungai Paguyaman itu akan kami luruskan, karena saat ini dia berkelok2, nah karena berkelok kelok itulah akhirnya menyebabkan sungai Ohulingo ini didekat Sungai Paguyaman. Ini harus diluruskan dan itu butuh biaya besar, sehingga tadi saya sampaikan ke Pak Menteri dan beliau nanti akan mengundang Pemkab Boalemo pada tanggal 23 Agustus nanti,” ujar Wabup.

Selain masalah banjir, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf juga menyampaikan kepada Menteri PPN terkait usulan beberapa akses jalan utama yang ada di Boalemo. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...