Tilamuta, MediaCenter – Bupati Boalemo Darwis Moridu memastikan, akan merekrut kembali seluruh Tenaga Kontrak yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo pada Bulan Januari 2021 tanpa melalui testing lagi.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Darwis, pada acara Pembinaan dalam rangka Peningkatan Kualitas Kinerja PTT (Tenaga Kontrak) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, Rabu (23/9/2020) di Pendopo Kantor Bupati Boalemo.

“Tanggal dua Januari saya akan jaminkan semua tenaga kontrak dipekerjakan kembali tanpa dites, kalau kemarin masih dites dan prosesnya kurang lebih sampai 4 bulan belum dipekerjakan, namun tahun depan mulai dua Januari Tenaga Kontrak langsung masuk bekerja,” kata Bupati Darwis yang disambut tepuk tangan para Tenaga Kontrak.

Namun Bupati menambahkan, dengan mengingat kondisi Kabupaten Boalemo saat ini yang sementara mengefisienkan anggaran untuk penanganan Covid-19, maka pada Bulan Desember sebagian Tenaga Kontrak tersebut dengan terpaksa masih akan dirumahkan.

“Pada Bulan Desember mohon maaf Tengaga Kontrak mungkin masih dirumahkan, dan yang mungkin masih dipekerjakan hanyalah penyapu jalan, Satpol PP dan sopir. Mengingat sampai dengan hari ini kurang lebih sebanyak Rp.51 milyar DAU kita ditarik kepusat untuk penanganan Covid-19,” ujar Bupati.

Sementara untuk pembayaran gaji Tenaga Kontrak dibulan yang sudah berjalan, Bupati Darwis menjelaskan akan tetap dibayarkan yakni dari Bulan Agustus hingga Bulan November 2020.

“Untuk honor dari tenaga kontrak pada Bulan Agustus dan September ini akan dibayarkan secara penuh, namun pada Bulan Oktober dan November ini karena adanya Covid-19 yang terjadi diseluruh kabupaten dan kota, itu hanya dibayarkan 50 persen,” ujarnya. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...