Tilamuta, MediaCenter – Wakil Bupati Anas Jusuf didampingi para Pimpinan SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo, menerima langsung kunjungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Jum’at (6/11/2020) di Ruang Vicon Kantor Bupati.

Rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Minahasa Tenggara itu tiba di Kabupaten Boalemo pada pukul 10.00, dengan agenda studi komparasi implementasi tata kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo diera new normal.

“Atas nama pemerintah Daerah, kami menyampaikan selamat datang dan selamat berkunjung di Kabupaten Boalemo Damai Bertasbih,” ucap Wabup Anas.

Selanjutnya Wabup Anas menjelaskan kondisi Kabupaten Boalemo selama menghadapi masa pandemi covid-19 serta upaya-upaya dalam menghadapinya.

“Kami memang sempat menjadi zona merah, ada cluster ASN disini. Jadi ini sekitar 200 lebih Pak dan saya kira upaya yang dilakukan sama dengan daerah lain karena ada Inpres nomor 6 yang mengatur tentang pelaksanaanya, serta Instruksi Gubernur sampai dengan Peraturan Bupati,” kata Wabup Anas.

Wabup Anas juga menyampaikan, Kabupaten Boalemo dimasa pandemi covid-19 saat ini masuk pada zona hijau ditiga minggu terakhir, dan satu-satunya wilayah yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah untuk kegiatan SKPD selama covid saya rasa tetap sama, dan sebelum PSBB di Provinsi Gorontalo kita sudah sempat melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, seperti pengetatan pemeriksaan kesehatan di perbatasan oleh teman-teman Dinas Perkimhub, Satpol dan Dinas Kesehatan,” ujar Wabup Anas.

Sementara itu Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jocke Legi yang didampingi Ketua TP PKK Erni Rondonuwu serta para Pimpinan SOPD di Lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara, menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari Pemkab Boalemo.

Sama seperti Wabup Anas, Wabup Jocke juga menjelaskan kondisi Kabupaten Minahasa Tenggara dalam menghadapi pandemi covid-19 yang tengah melanda saat ini.

“Untuk covid-19 ini, kita memang sempat di zona kuning, namun berkat upaya dan kerja keras Pak Bupati dibantu dengan seluruh perangkat daerah yang ada bahkan Forkopimda, maka Minahasa Tenggara kembali menjadi zona hijau,” kata Wabup Jocke. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...