Tilamuta, MediaCenter – Guna untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang optimal, Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Kesehatan, menggelar Workshop Pemahaman Standar dan Instrumen Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang dibuka langsung Wakil Bupati Boalemo, Rabu (23/9/2020) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan, Puskesmas merupakan garda terdepan dalam menyelenggarakan upaya kesehatan dasar, dan Agar Puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal, maka diperlukan adanya pengelolaan organisasi Puskesmas secara baik, yang meliputi kinerja pelayanan, proses pelayanan serta sumber daya yang digunakan.

“Akreditas Puskesmas merupakan bentuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen resiko,” kata Wabup Anas.

Selain itu Wabup Anas menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan Boalemo yang dikomandoi Sutriani Lumula, serta Jajaran Puskesmas se Kabupaten Boalemo, atas terakreditasnya seluruh Puskesmas meskipun dengan status yang berbeda.

“Akreditas hanya merupakan salah satu penunjang mutu pelayanan, dan yang paling utama adalah bagaimana sumber daya manusia kesehatan dalam menjalankan tugasnya, dapat memperhatikan sikap dan tanggungjawab dengan tidak membedakan status masyarakat,” tutur Wabup Anas

Wabup Anas dalam kesempatan itu pula mengajak semua pihak, untuk meningkatkan disiplin dalam melakukan setiap pekerjaan serta menjalin kerjasama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan.

“Saya menitipkan pesan kepada seluruh petugas kesehatan, baik Dokter, Perawat maupun Tenaga Kesehatan lainnya, agar terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan walaupun saat ini kita dalam situasi pandemi covid-19, tentunya selalu menjaga kondisi dan menjalankan protokol kesehatan disetiap aktivitas pelayanan,” ujar Wabup Anas. (HL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyrights bos...